Parenting dan Anak
Parenting dan Anak
Mengenal Ancaman Kekerasan pada Anak: Kasus Kekerasan Seksual di Indonesia
Mengenal Ancaman Kekerasan pada Anak: Kasus Kekerasan Seksual di Indonesia
Senin, 11 Maret 2019 11:28 WIB

Kekerasan seksual, termasuk juga kekerasan emosional, verbal, dan fisik dapat berasal dari luar rumah. Perkembangan teknologi informasi memudahkan kekerasan masuk ke dalam rumah Anda. Apalagi jika anak Anda merupakan Generasi Alfa atau generasi yang disebut sebagai ‘Digital Native’ yang terbiasa memakai gawai sejak usia dini. Ingin tahu ancaman kekerasan lainnya pada anak selain kekerasan seksual? Simak artikel selanjutnya, ya.

Parenting dan Anak
Buat Orang Tua: Mengenal Konsep Neurosains dalam Pengasuhan Anak
Buat Orang Tua: Mengenal Konsep Neurosains dalam Pengasuhan Anak
Senin, 11 Maret 2019 08:54 WIB

Apa itu neurosains? Barangkali konsep ini belum dikenal oleh orang tua di zaman now. Jika ditelaah, neurosains bisa diterapkan ketika orang tua mengasuh anak mereka: Generasi Alfa. Generasi baru ini dilahirkan dari generasi milenial dan dianggap sebagai ‘digital native’ Menarik, bukan? Di artikel berikut, orang tua perlu mengenali ancaman apa saja yang bisa terjadi pada buah hati mereka di zaman now. Apa saja? Simak terus bahasannya, ya.

Parenting dan Anak
3 Tantangan Mendidik Generasi Alfa  di Zaman Now
3 Tantangan Mendidik Generasi Alfa di Zaman Now
Jum'at, 01 Maret 2019 16:04 WIB

Apa itu Generasi Alfa? Generasi Alfa adalah generasi yang lahir dan tumbuh besar setelah tahun 2010. Mereka adalah anak-anak hasil pengasuhan generasi milenial. Mereka sangat cerdas dan familiar dengan teknologi. Bahkan generasi ini dikenal pula sebagai generasi ‘Digital Native’. Jangan heran jika tantangan mendidik Generasi Alfa cukup beragam. Anda sebagai orang tua perlu memahami karakteristik generasi tersebut. Namun, cerdas akalnya saja tidak cukup. Masalah ‘parenting’ di dunia terjadi akibat anak tak memiliki budi pekerti yang baik.

Parenting dan Anak
Kunci Sukses Mendidik Anak di Era Digital
Kunci Sukses Mendidik Anak di Era Digital
Kamis, 12 Juli 2018 03:45 WIB

Menyikapi perkembangan teknologi tersebut, orangtua perlu mengambil tindakan untuk membentengi anak dari pengaruh negatif teknologi, khususnya teknologi komunikasi. Meski dampak positifnya tak dapat kita kesampingkan. Anda tak harus jadi pakar teknologi. Setidaknya tahu bagaimana mengelola penggunaan teknologi di rumah. Bagaimana caranya? Terapkan beberapa tip berikut ini, dan usahakan dimulai sejak anak usia dini.

Parenting dan Anak
Sering Tidak Diperhatikan, Ini 5 Cara Membentuk Karakter Anak Sejak Kecil
Sering Tidak Diperhatikan, Ini 5 Cara Membentuk Karakter Anak Sejak Kecil
Rabu, 07 Maret 2018 03:29 WIB

Saat memiliki seorang anak, orang tua memiliki kewajiban besar untuk menjadikan mereka sosok orang yang baik di masa kini dan masa depan. Nah, salah satunya adalah menumbuhkan sikap dan perilaku positif sejak dini. Memang dalam menumbuhkan perilaku positif pada anak ini adalah hal yang tak bisa dianggap enteng. Tapi jika diniati dan dilakukan dengan baik, maka anak akan tumbuh menjadi pribadi yang positif sesuai dengan harapan

Parenting dan Anak
HAL YANG SERING TERLUPAKAN OLEH IBU KEPADA ANAK
HAL YANG SERING TERLUPAKAN OLEH IBU KEPADA ANAK
Kamis, 08 Februari 2018 03:36 WIB

Satu hakikat lagi yang tidak diperdebatkan oleh dua orang bahwa masa yang dibutuhkan oleh seorang anak untuk bisa mandiri atau masa kekanak-kanakan anak manusia lebih panjang daripada makhluk hidup yang lain, diawali dengan kehamilan, melahirkan dan menyusui terjalin ikatan emosional antara ibu dengan anak yang tidak ada duanya, ini artinya interaksi anak dengan ibu dalam fase-fase tersebut relatif lebih intens, karenanya anak banyak mengambil dan belajar dari ibu dalam masa-masa tersebut khususnya masa-masa balita dan sekolah dasar, lebih-lebih masa pra sekolah, ibunya yang melatihnya duduk, berdiri, dan berjalan, ibulah yang mendekap dan menggendongnya jika dia jatuh ketika berlatih berjalan, ibulah yang melatihnya berbicara, memanggil mama, papa, ibulah yang menyuapinya sekaligus melatihnya cara-cara makan, ibulah yang dan seterusnya.

Parenting dan Anak
3 Cara Sukses Membaca Kisah Untuk Anak Bagi Orang Tua Baru
3 Cara Sukses Membaca Kisah Untuk Anak Bagi Orang Tua Baru
Kamis, 25 Januari 2018 10:36 WIB

Membacakan kisah dan cerita kepada anak sebaiknya dilakukan sejak ia masih bayi dan beranjak balita. Tapi Apakah anak mengerti cerita yang dibacakan? Caroline Blakemore, penulis Baby Read-Aloud Basics berkata bahwa ketika si kecil mendengarkan kisah akan mendorong kemampuan berbahasa dan visualnya. Selain itu, anak juga akan merasa terhibur. Namun faktanya, hanya sedikit orangtua yang mau melakukan kegiatan ini bersama anaknya. Survei yang dilakukan Commonwealth Fund di Amerika Serikat menyebutkan, hanya 39% orangtua yang membacakan cerita untuk anak-anaknya setiap hari. Sementara 16% orangtua lainnya tidak pernah membacakan cerita untuk anaknya.

Parenting dan Anak
4 Alasan yang Harus Diketahui Ayah Bunda Mengapa Anak  Enggan Bercerita
4 Alasan yang Harus Diketahui Ayah Bunda Mengapa Anak Enggan Bercerita
Selasa, 28 November 2017 10:54 WIB

Kejadian pulang sekolah .... "hai dek tadi belajar apa?" "Ya sama kayak kemarin lah ma" Mama bertanya lagi "gimana tadi di sekolah" Adek jawab "ya gitulah ma" Mama masih penasaran dan melanjutkan pertanyaannya "kabar teman teman adek hari ini" Adek menjawab "ya asyik asyik aja" dan kemudian si adik pergi begitu saja, serta tinggallah mama yang gigit jari hehe 😁

Parenting dan Anak
Tangisan Umar Bin Khatab
Tangisan Umar Bin Khatab
Jum'at, 24 November 2017 10:32 WIB

Umar Ibnul Khattab radhiallahu anhu adalah sosok yang memiliki tubuh kekar, watak yang keras dan berdisiplin yang tinggi serta tak kenal gentar. Namun di balik sifat tegasnya tersebut beliau memiliki hati yang lembut.

Parenting dan Anak
Mau Anak Rajin Solat? Ini 5 Cara Agar Anak Mau Solat 5 Waktu
Mau Anak Rajin Solat? Ini 5 Cara Agar Anak Mau Solat 5 Waktu
Kamis, 23 November 2017 11:20 WIB

Semua orang tau solat adalah tiang agama dan itu adalah kewajiban. Tapi berapa banyak orang yang melakukan solat sebagai bentuk rasa syukur karena Allah telah memberikan segalanya kepada kita. Ayah Bunda yang dirahmati Allah, betapa rindu dan bahagianya ya jika kita memiliki anak-anak yang rajin sholat. Subhanallah, anugrah yang luar biasa.


Perlu Bantuan?

Hai, Saya Fenny Pujiastuti Anda memerlukan bantuan saat belanja produk? Asisten belanja Anda siap membantu Anda, atau Anda membutuhkan informasi lebih lengkap tentang produk-produk kami silahakan hubungi saya.

Hubungi Saya Tentang Saya