Pengembangan Diri
Pencak silat sumbang dua medali emas lagi

Pencak silat sumbang dua medali emas lagi
Cabang olahraga pencak silat kembali menambah pundi-pundi medali emasnya di ajang Asian Games 2018, setelah dua pesilat Indonesia, Sarah Tria Monita dan Abdul Malik menang dari lawannya dalam pertandingan babak final. Pesilat Sarah Tria Monita menang melawan pesilat Laos, Nong Oy Vongphakdy di kelas C putri 55kg-60kg dengan skor 5-0, di Padepokan Pencak Silat Taman Mini Indonesia Indah (TMII)

Jakarta, 27/8 (Antara) - Cabang olahraga pencak silat kembali menambah pundi-pundi medali emasnya di ajang Asian Games 2018, setelah dua pesilat Indonesia, Sarah Tria Monita dan Abdul Malik menang dari lawannya dalam pertandingan babak final. Pesilat Sarah Tria Monita menang melawan pesilat Laos, Nong Oy Vongphakdy di kelas C putri 55kg-60kg dengan skor 5-0, di Padepokan Pencak Silat Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur, Senin.

Sementara Abdul Malik yang berhadapan dengan pesilat Malaysia Muhammad Faizul M Nasir di kelas B putra 50 kg-55 kg juga menang dengan skor telak 5-0.

Dengan dua kemenangan ini, maka Pencak Silat Indonesia telah menyumbangkan delapan medali emas. Dalam pertandingan di babak final, Sarah sejak babak pertama hingga ketiga berhasil menguasai lawannya. Serangan-serangan yang dilancarkan Sarah beberapa kali mengenai sasaran. Bahkan, Nong Oy terlihat kewalahan menghadapi gempuran Sarah. Hingga akhirnya Sarah menang telak 5-0.

Lain halnya dengan Abdul Malik yang bermain aman saat melawan pesilat Malaysia Muhammad Faizul. Sejak babak pertama di mulai hanya guntingan yang menjadi andalan Malik berhasil menjatuhkan lawannya. Poin yang diterima pun tiga angka. Tidak ada tambahan poin di babak ini. Di babak kedua pun, kedua pesilat saling bertahan hingga tidak ada satu poin yang didapat.

Di babak ketiga, Malik dan Faizul berusaha bermain aman. Tidak ada serangan yang menghasilkan angka. Bahkan kedua pesilat melakukan pelanggaran hingga diganjar pengurangan satu poin. Dengan poin yang sangat tipis itu, maka Malik dinyatakan menang dengan skor 5-0.

Reporter : Syaiful Hakim

Sumber link








Pengembangan Diri Lainnya
5 Tips Agar Keluarga Tetap Bahagia Walapun Bunda Sibuk Bekerja
5 Tips Agar Keluarga Tetap Bahagia Walapun Bunda Sibuk Bekerja
Senin, 28 November 2016 03:13 WIB
Bunda, berbagai keterbatasan selalu menjadi penghalang, baik dalam segi fisik dan mental. Jika Bunda adalah seorang wanita pekerja yang selalu berusaha menjadi istri dan ibu terbaik bagi keluarga di rumah tanpa meninggalkan tanggung jawab di kantor, berikut merupakan tips sederhana untuk menjadi ibu sekaligus wanita pekerja yang sukses.
Sebuah kata yang mudah di ucap, tidak asing di dengar, namun begitu sulit di amalkan: Ikhlas
Sebuah kata yang mudah di ucap, tidak asing di dengar, namun begitu sulit di amalkan: Ikhlas
Senin, 16 Oktober 2017 11:55 WIB
Ikhlas itu harus tetap dilakukan. Sampai kapan? Sampai malaikat izrail menjemput kita. Ketika pada bab awal kita berniat ikhlas maka 1/3 ikhlas sudah ditangan, ketika prosesnya pun kita ikhlas alhamdulillah 2/3 nilai ikhlas sudah di tangan.
Parenting Entertraining Muhammad Teladanku Hadir Kembali di Jakarta
Parenting Entertraining Muhammad Teladanku Hadir Kembali di Jakarta
Senin, 28 Oktober 2013 03:05 WIB
Parenting Entertraining Muhammad Teladanku Hadir Kembali di Jakarta sygmadayainsani.co.id - Setelah sukses mengharu biru sekira 800 orang di Jakarta pada Juli lalu, Parenting Entertraining Muhammad Teladanku (PEMT) kembali hadir di ibukota pada 24 November 2013 mendatang. Masih di tempat yang sama
Setelah Bersyukur Tapi Tidak Merasa Ditambah Nikmatnya ? Mungkin Anda Melupakan 5 Cara Ini
Setelah Bersyukur Tapi Tidak Merasa Ditambah Nikmatnya ? Mungkin Anda Melupakan 5 Cara Ini
Rabu, 30 November 2016 03:35 WIB
Bagi seorang mukmin, ketiga nikmat tersebut wajib disyukuri kehadirannya sehingga ia termasuk ke dalam golongan orang-orang yang pandai bersyukur kepada Allah, setidaknya ada lima cara bersyukur:

Perlu Bantuan?

Hai, Saya Fenny Pujiastuti Anda memerlukan bantuan saat belanja produk? Asisten belanja Anda siap membantu Anda, atau Anda membutuhkan informasi lebih lengkap tentang produk-produk kami silahakan hubungi saya.

Hubungi Saya Tentang Saya