Pengembangan Diri
Pencak silat sumbang dua medali emas lagi

Pencak silat sumbang dua medali emas lagi
Cabang olahraga pencak silat kembali menambah pundi-pundi medali emasnya di ajang Asian Games 2018, setelah dua pesilat Indonesia, Sarah Tria Monita dan Abdul Malik menang dari lawannya dalam pertandingan babak final. Pesilat Sarah Tria Monita menang melawan pesilat Laos, Nong Oy Vongphakdy di kelas C putri 55kg-60kg dengan skor 5-0, di Padepokan Pencak Silat Taman Mini Indonesia Indah (TMII)

Jakarta, 27/8 (Antara) - Cabang olahraga pencak silat kembali menambah pundi-pundi medali emasnya di ajang Asian Games 2018, setelah dua pesilat Indonesia, Sarah Tria Monita dan Abdul Malik menang dari lawannya dalam pertandingan babak final. Pesilat Sarah Tria Monita menang melawan pesilat Laos, Nong Oy Vongphakdy di kelas C putri 55kg-60kg dengan skor 5-0, di Padepokan Pencak Silat Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur, Senin.

Sementara Abdul Malik yang berhadapan dengan pesilat Malaysia Muhammad Faizul M Nasir di kelas B putra 50 kg-55 kg juga menang dengan skor telak 5-0.

Dengan dua kemenangan ini, maka Pencak Silat Indonesia telah menyumbangkan delapan medali emas. Dalam pertandingan di babak final, Sarah sejak babak pertama hingga ketiga berhasil menguasai lawannya. Serangan-serangan yang dilancarkan Sarah beberapa kali mengenai sasaran. Bahkan, Nong Oy terlihat kewalahan menghadapi gempuran Sarah. Hingga akhirnya Sarah menang telak 5-0.

Lain halnya dengan Abdul Malik yang bermain aman saat melawan pesilat Malaysia Muhammad Faizul. Sejak babak pertama di mulai hanya guntingan yang menjadi andalan Malik berhasil menjatuhkan lawannya. Poin yang diterima pun tiga angka. Tidak ada tambahan poin di babak ini. Di babak kedua pun, kedua pesilat saling bertahan hingga tidak ada satu poin yang didapat.

Di babak ketiga, Malik dan Faizul berusaha bermain aman. Tidak ada serangan yang menghasilkan angka. Bahkan kedua pesilat melakukan pelanggaran hingga diganjar pengurangan satu poin. Dengan poin yang sangat tipis itu, maka Malik dinyatakan menang dengan skor 5-0.

Reporter : Syaiful Hakim

Sumber link








Pengembangan Diri Lainnya
Cara-Cara Islami Membesarkan Anak-Anak
Cara-Cara Islami Membesarkan Anak-Anak
Rabu, 18 Juni 2014 03:51 WIB
sygmadayainsani.co.id - Cara-Cara Islami Membesarkan Anak-Anak - Allah SWT telah memberikan kepercayaan kepada para orang tua dengan anak-anak mereka. Orang tua mengemban tanggung jawab untuk membesarkan anak-anak mereka dengan cara yang Islami. Jika para orangtua berhasil melakukannya, para orangtu
Apakah Sama Hari Raya Idul Adha dan Hari Raya Haji ?
Apakah Sama Hari Raya Idul Adha dan Hari Raya Haji ?
Senin, 01 Agustus 2016 03:30 WIB
Sulit untuk memisahkan antara ibadah haji dengan Hari Raya Idul Adha. Meskipun seorang yang merayakan Idul Adha tidak harus berangkat haji ke baitullahil haram. Namun hubungan antara keduanya sangat erat.
Kemuliaan dan Keutamaan Aisyah
Kemuliaan dan Keutamaan Aisyah
Senin, 22 Februari 2016 16:29 WIB
Beliau adalah Ummul Mukminin Ummu Abdillah Aisyah binti Abu Bakr, Shiddiqah binti Shiddiqul Akbar, istri tercinta Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam.
Cara Hargai Usaha Anak
Cara Hargai Usaha Anak
Jum'at, 23 Mei 2014 07:35 WIB
sygmadayainsani.co.id - Cara Hargai Usaha Anak - Sebagai orang tua, memang sangat bangga jika anak mendapatkan nilai baik, apalagi mendapatkan ranking teratas di kelasnya. Cara Hargai Usaha Anak Banyak orang tua yang suka memberikan hadiah kepada anaknya jika nilai-nilai mereka memuaskan. Mem

Perlu Bantuan?

Hai, Saya Fenny Pujiastuti Anda memerlukan bantuan saat belanja produk? Asisten belanja Anda siap membantu Anda, atau Anda membutuhkan informasi lebih lengkap tentang produk-produk kami silahakan hubungi saya.

Hubungi Saya Tentang Saya