Pengembangan Diri
Pencak silat sumbang dua medali emas lagi

Pencak silat sumbang dua medali emas lagi
Cabang olahraga pencak silat kembali menambah pundi-pundi medali emasnya di ajang Asian Games 2018, setelah dua pesilat Indonesia, Sarah Tria Monita dan Abdul Malik menang dari lawannya dalam pertandingan babak final. Pesilat Sarah Tria Monita menang melawan pesilat Laos, Nong Oy Vongphakdy di kelas C putri 55kg-60kg dengan skor 5-0, di Padepokan Pencak Silat Taman Mini Indonesia Indah (TMII)

Jakarta, 27/8 (Antara) - Cabang olahraga pencak silat kembali menambah pundi-pundi medali emasnya di ajang Asian Games 2018, setelah dua pesilat Indonesia, Sarah Tria Monita dan Abdul Malik menang dari lawannya dalam pertandingan babak final. Pesilat Sarah Tria Monita menang melawan pesilat Laos, Nong Oy Vongphakdy di kelas C putri 55kg-60kg dengan skor 5-0, di Padepokan Pencak Silat Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur, Senin.

Sementara Abdul Malik yang berhadapan dengan pesilat Malaysia Muhammad Faizul M Nasir di kelas B putra 50 kg-55 kg juga menang dengan skor telak 5-0.

Dengan dua kemenangan ini, maka Pencak Silat Indonesia telah menyumbangkan delapan medali emas. Dalam pertandingan di babak final, Sarah sejak babak pertama hingga ketiga berhasil menguasai lawannya. Serangan-serangan yang dilancarkan Sarah beberapa kali mengenai sasaran. Bahkan, Nong Oy terlihat kewalahan menghadapi gempuran Sarah. Hingga akhirnya Sarah menang telak 5-0.

Lain halnya dengan Abdul Malik yang bermain aman saat melawan pesilat Malaysia Muhammad Faizul. Sejak babak pertama di mulai hanya guntingan yang menjadi andalan Malik berhasil menjatuhkan lawannya. Poin yang diterima pun tiga angka. Tidak ada tambahan poin di babak ini. Di babak kedua pun, kedua pesilat saling bertahan hingga tidak ada satu poin yang didapat.

Di babak ketiga, Malik dan Faizul berusaha bermain aman. Tidak ada serangan yang menghasilkan angka. Bahkan kedua pesilat melakukan pelanggaran hingga diganjar pengurangan satu poin. Dengan poin yang sangat tipis itu, maka Malik dinyatakan menang dengan skor 5-0.

Reporter : Syaiful Hakim

Sumber link








Pengembangan Diri Lainnya
Perbuatan Buruk Ulama yang Disinggung Langsung Oleh Allah
Perbuatan Buruk Ulama yang Disinggung Langsung Oleh Allah
Senin, 30 Januari 2017 08:52 WIB
Betapa kurang ajarnya tingkah pemuda Yahudi Bani Qainuqa’ di Madinah. Pemuda-pemuda yang buruk akhlaqnya itu menarik-narik kain seorang perempuan Muslimah yang sedang berjual beli dengan mereka. Betapa sadisnya Yahudi Bani Nadzir di Madinah yang ingin menjatuhkan batu besar ke diri Rasulullah Shalallaahu alaihi wasalam. Dan betapa liciknya pengkhianatan Yahudi Bani Quraiddhah yang mengadakan permufakatan rahasia dengan kafir Quraisy ketika perang Khandaq, di mana kaum muslimin dipimpin Rasulullah Shalallaahu alaihi wasalam berada di dalam parit.
8 Tips Berpakaian Ala Nabi dan Istri Nabi yang Syari
8 Tips Berpakaian Ala Nabi dan Istri Nabi yang Syari
Kamis, 21 Juli 2016 06:36 WIB
Pakaian syar’i kini telah menjadi trend masyarakat Indonesia. Tapi tahu kah Ayah Bunda, pakaian apa yang sebenarnya dicontohkan oleh Nabi dan istri Nabi yang syar’i? Yuk kita ulas.
3 Ciri Generasi Berkualitas Dalam Pandangan Islam
3 Ciri Generasi Berkualitas Dalam Pandangan Islam
Senin, 05 Desember 2016 06:28 WIB
Islam merupakan agama yang tidak saja mengatur kehidupan ritual, tetapi juga seluruh aspek kehidupan umat manusia di dunia. Kesempurnaan Islam terbukti mampu mengubah generasi yang tadinya ummi (buta huruf) dan jahiliyah (bodoh/rusak) menjadi sebuah generasi utama dan pelopor kemajuan kehidupan. Bahkan mampu membangun sebuah peradaban manusia yang khas, yang menyinari hampir seluruh bangsa di dunia dan kejayaannya bertahan lebih dari sepuluh abad.
Besok Hari Veteran Nasional. Apa Itu Hari Veteran Nasional?
Besok Hari Veteran Nasional. Apa Itu Hari Veteran Nasional?
Rabu, 09 Agustus 2017 12:05 WIB
Bulan Agustus terkenal dengan hari kemerdekaan Indonesia. Tapi tahukah Ayah Bunda kalau tanggal 10 Agustus adalah hari Veteran Nasional? Veteran adalah warga negara Indonesia yang bergabung dalam kesatuan bersenjata resmi yang diakui oleh pemerintah yang berperan secara aktif dalam suatu peperangan menghadapi negara lain dan/atau gugur dalam pertempuran untuk membela dan mempertahankan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia

Perlu Bantuan?

Hai, Saya Fenny Pujiastuti Anda memerlukan bantuan saat belanja produk? Asisten belanja Anda siap membantu Anda, atau Anda membutuhkan informasi lebih lengkap tentang produk-produk kami silahakan hubungi saya.

Hubungi Saya Tentang Saya